VM on Protected Site Showing “Managed by Site Recovery Manager”

For some other reason you might found any kind of error above if you are using SRM (Site Recovery Manager) feature on your VMware environment, especially on version < 6.0.0 U3. It’s a bug actually and the permanent fixing is only to patch the vCenter using the latest one. For particular cases, it might impacted… Read more VM on Protected Site Showing “Managed by Site Recovery Manager”

vSphere 5 – Desain dan Implementasi Lanjutan (Bagian Lima)

Sebelum baca artikel ini sebaiknya mampir dulu ke:   Bagian satu (Instalasi ESXi & vCenter) Bagian dua (Deploy VM) Bagian tiga (Instalasi FreeNAS & iSCSI Target) Bagian empat (Instalasi Datastore iSCSI di ESXi)   Lanjut ke materi berikutnya, yaitu praktek vMotion. Apa itu vMotion? vMotion adalah fitur VMware yang memungkinkan kita memindahkan VM dari satu… Read more vSphere 5 – Desain dan Implementasi Lanjutan (Bagian Lima)

vSphere 5 – Desain dan Implementasi Lanjutan (Bagian Empat)

Artikel berikut adalah kelanjutan rangkaian membangun infrastruktur menggunakan teknologi virtualisasi, VMWare vSphere 5 yang ada di sini: Bagian satu Bagian dua Bagian tiga Nah, sekarang waktunya kita menghubungkan iSCSI yang telah kita buat sebelumnya ke dalam ESXI. Jadi nanti setelah konfigurasi selesai kita akan coba melakukan vMotion sehingga existing VM yang sebelumnya ada di local… Read more vSphere 5 – Desain dan Implementasi Lanjutan (Bagian Empat)

vSphere 5 – Desain dan Implementasi Lanjutan (Bagian Tiga)

Artikel berikut adalah lanjutan artikel sebelumnya di sini. Pada artikel kali ini kita akan coba menginstal FreeNAS sebagai media shared storage alternatif pengganti VMware VSAN. Produk lain yang juga terkenal dan biasa dipakai sebagai NAS adalah OpenFiler. Bingung dengan Linux? Tenang.. bagi Anda yang terbiasa menggunakan sistem operasi Windows bisa coba produk keluaran dari StarWind.… Read more vSphere 5 – Desain dan Implementasi Lanjutan (Bagian Tiga)