Selamat datang tahun ular air! (baca: tahun 2013)

Semoga di tahun ini kebaikan, kesejahteraan dan kesehatan selalu menyertai kita semua, Amin.

Resolusi tahun lalu yang belum tercapai harus lebih diperjuangkan tahun ini supaya semuanya dapat tercapai. (ganbatte mode : on)

Selain itu, sepatutnya kita menjadi manusia yang lebih bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk hidup di tahun yang baru ini.

Off to the topic

Beberapa hari yang lalu kantor gue mengalami musibah tsunami lokal. Sebenarnya tsunami ini bukanlah seperti tsunami aslinya yang notabene teguran dari Allah SWT melainkan tsunami karena tumpahnya genangan air yang terperangkap di eternit kantor. Kejadian ini menimbulkan tanda tanya, yaitu bagaimana sebenarnya desain sanitasi air yang diterapkan pada gedung ini? atau memang itu disebabkan kebocoran pada atap sehingga air tersebut terakumulasi dan berkumpul membentuk satu kesatuan untuk mengancurkan eternit di gedung ini.

CameraZOOM-20121226113600289

Korban pun berjatuhan. Dari kejauhan orang berteriak-teriak minta tolong, “Mas.. Mas.. mesin fotocopy nya kena air bah nih.” Orang lainnya berteriak, “Mas.. mesin fax dan printernya juga nih.”

Oke, oke, korbannya berjumlah tiga makhluk tak hidup: 1. Mesin fotocopy 2. Mesin fax 3. Mesin printer.

Berbondong-bondong orang pada menyelamatkan diri dan barang pribadi mereka <- lebay

Mesin fotocopy masih bisa diselamatkan dan lagian kalaupun rusak kan barang milik vendor so artinya gue ngga perlu pusing mikirin kerusakan yang dideritanya. Tapi kalau masalah fax dan printer bakal jadi kerjaan gue nih.

Nah, ternyata printer malang tersebut mengalami error setelah kena tsunami. Error yang tampil adalah si printer melakukan “Inisialisasi berulang-ulang”

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=6NyIs7sl3DY&w=448&h=277&hd=1]
Initializing Loop HP M1212nf

So, bagaimana cara mengatasinya?

Caranya adalah dengan melakukan update firmware. Ya, silahkan saja langsung merujuk ke situs resmi HP untuk mengunduh firmware terbaru untuk printer tersebut.

Semoga bermanfaat.

Cheers Winking smile