Registrasi SMS Notifikasi BRI

AFAIK, semenjak lima tahun terakhir cuma ada satu bank yang memberikan layanan notifikasi via sms apabila ada transaksi finansial lebih dari satu juta rupiah. Dialah bank Mandiri. Padahal menurut Gue fitur ini cukup penting loh selain sebagai pencegahan apabila ada transaksi yang mencurigakan atau tidak kita kenal, juga memudahkan kita apabila telah behasil melakukan transaksi transfer/penarikan.

Namun baru-baru ini akhirnya ada bank merilis fitur yang sama, dan bahkan lebih advance menurut Gue. Ya, betul dialah bank BRI. Bank titisan pemerintah ini memberikan terobosan secara-berturut-turut yaitu tampilan web internet banking yang jauh lebih fresh dan user-friendly dan fitur notifikasi sms juga internet banking.

Bedanya antara kedua bank tersebut adalah jika Mandiri secara standar sudah mengaktifkan layanan notifikasi sms, tidak dengan bank BRI yang harus mengaktifkan fitur tersebut secara manual.Caranya cukup mudah, pertama Anda harus sudah memiliki login untuk melakukan transaksi internet banking. Jika belum silahkan mendaftar via ATM. Pilih menu lainnya, e-channel kemudian daftar internet banking.

Apabila sudah memiliki ID untuk login ke internet banking silahkan langsung masuk, Jangan lupa ketik kode captcha yang muncul. Setelah berhasil login, klik pesan masuk.

 

bri ibank 1Muncul wisaya pesan, lanjut ke daftar sms notifikasi.

bri ibank 2

Pilih rekening yang akan digunakan untuk notifikasi dan pastikan data yang tertera sesuai dengan data Anda. Dan jangan lupa tentukan batas nominal supaya Anda mendapatkan notifikasi sms dan juga email. Di sini Gue coba memasukkan nominal Rp.500.000, artinya apabila ada transaksi finansial di atas nilai tersebut maka kita akan mendapatkan informasi via sms dan email.

bri ibank 3

Anda akan diminta untuk menginput mToken. Silahkan lakukan sesuai dengan prosedur.

bri ibank 4

Apabila telah selesai maka akan muncul notifikasi bahwa pendaftaran notifikasi by sms & email telah berhasil. Berikut cuplikasi email tersebut.

bri ibank 5

Kemudian cuplikasi via sms.

bri ibank 6

Cuplikasi via email.

bri ibank 7

Sekarang waktunya percobaan melakukan transaksi finansial. Sebagai contoh Gue belum lama ini mendapatkan transfer dana dari teman sebesat Rp.1.070.000. Setelah proses transfer berhasil, maka secara langsung Anda akan mendapatkan notifikasi by sms dan juga notifikasi by email seperti gambar di bawah.

bri ibank 8

Kemudian ini adalah notifikasi via email.

bri ibank 9

Ok, sekian informasi yang bisa Gue berikan. Semoga bermanfaat 🙂

3 thoughts on “Registrasi SMS Notifikasi BRI

  1. Kalo utk dftr sms notifikasi tu pulsa min.harus brp ya?
    Kq sya berulang kali dftr sms notifikasi tp slalu ada notif “pulsa anda tdk mnckupi utk mnikmati lyanan MitracommMO3300100”
    Knpa ya gan?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *