Band ini adalah band paling heboh dan paling menerima banyak caci maki plus pujian di tahun lalu. Debut album mereka suskes secara komersil, tapi dengan kualitas musikalitas yang pas-pas an. Mulai dari aransemen yang parah, style yang nggak menjual, lirik yang kampungan, sampai dengan kualitas vocal yang juga pas-pasan (secara gitu pas gw dulu nge-band nyanyi masih lebih bagus dari Andhika, he3x).

Pas pertama kali denger album Bintang 14 Hari ini, saya nggak expect banyak perubahan karena single pertama mereka “Doy” seakan merupakan pembuktian bahwa Kangen Band adalah groupies Peterpan. Single “Doy” terasa banget sangat mirip dengan salah satu single Peterpan yang dijadiin soundtrack Alexandria.

Story goes, and saya cukup kaget setelah mendengar seluruh track di album ini. Kualitas vocal Andhika terasa ada peningkatan, lirik yang lebih dewasa, Dodhi yang nyumbang suara di 2 lagu, additional vocal cewek berjilbab (Eren), dan yang paling mengagetkan adalah kualitas album yang mengalami peningkatan luar biasa di banding album pertama. Lepas dari cerita selingkuh yang masih ada, cerita pelacur, semakin miripnya vocal Andhika dengan Ariel, materi album ini bisa dibilang bagus.

Saduran dari indomp3.us