Time Management

Well, it’s all about management of your time.

Finally bisa nulis lagi di blog yang kasihan ini. Menurut last post, terakhir gue nulis (tanggal). Wow udah lama juga ya kalo begitu. Sebenernya banyak hal yang ingin gue tuangkan di blog ini, namun (sekali lagi) gue kehabisan akal dan cara buat membagi antara waktu untuk kerja, liburan dan belajar.

Saat kerja, waktu benar benar terpakai hanya untuk kerjaan semata. Mau colong-colong waktu buat belajar juga percuma, hasilnya malah setengah-setengah, ngga sempurna.

Saat liburan lebih-lebih lagi, belajar sambil liburan bukan cara yang efektif buat mendapatkan ilmu. walhasil = nihil.

Nah, pada saat ada waktu buat belajar.. malah kelelahan karena udah banyak aktifitas yang lain (kerja sama liburan), dan akhirnya malah ketiduran –___–

Mencoba mencari cara bagaimana caranya supaya bisa belajar sambil mendapatkan checkpoint berupa sertifikasi yang akhirnya bisa menunjang karir dan tentunya berdampak bagus pada penghasilan. Gimana caranya? gue memilih buat ngambil course, ya betul, pelatihan alias les. Hanya itulah satu-satunya cara supaya gue bisa menambah dan mengasah kemampuan otak ini yang udah mulai tumpul karena kebanyakan mikirin kerjaan doang.

Selain ngambil course sepertinya bagus juga untuk memulai lagi 3rd side job untuk menunjang penghasilan bulanan yang selalu tergerus untuk masalah kebutuhan rumah tangga dan pribadi gue. Pengennya sih buka usaha sendiri di bidang IT. Namun apa daya tangan tak sampai merogoh kantong yang selalu bolong di akhir bulan. So, pada akhirnya kembali lagi seperti semula, berharap ada someone yang mau diajak join venture buat menjalan usaha.

*nyari temen buat diajak buka usaha bareng-bareng*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *