Cinta Pertamax – teduhkan lingkungan dan hati kita

Ada yang berbeda ketika tadi siang gue berangkat kuliah. Pas isi bensin di daerah pulogebang, ada papan iklan yang sempat buat gue penasaran. Akhirnya gue baca juga. “Cinta Pertamax? apaan lagi tuh?” sambil gue majuin motor buat isi bensin. wow, ternyata Pertamina kali ini mengeluarkan program penghijauan dengan cara mengajak para pengendara, baik itu sepeda motor ataupun mobil menggunakan bahan bakar Pertamax, PertamaxPlus, Bio Pertamax, dan Pertamina Dex.

Cinta Pertamax_0001_resize

Kenapa kita diharuskan menggunakan bahan bakar pertamax?

  1. BBM bersubsidi (premium) harusnya digunakan untuk yang berhak (tidak mampu), sedangkan bagi yang mampu dihimbau menggunakan BBM nonsubsidi (pertamax’s familiy) -> kenyataannya masih lebih banyak masyarakat yang pake bensin dikarenakan faktor ekonomi.
  2. Konsumsi BBM premium pertahun hingga 19 juta kiloliter, Pertamax cuma 200–300 ribu pertahunnya. Padahal stok pertamax jauh lebih banyak dari premium. 
  3. Jika dilihat dari komposisi bahan bakar pertamax itu sendiri, maka ada keunggulan yg akan kita peroleh. Diantaranya adalah Oktan yang tinggi (92–95) -> sangat penting untuk kendaraan dengan Compression Ratio 9,1–10,- dan  Zat aditif untuk pembersih (lebih jernih ketimbang premium, dan memiliki kemampuan untuk membersihkan tangki)  

Cinta Pertamax_0002_resize

Tapi tunggu dulu, namanya bukan penduduk Indonesia kalo melakukan sesuatu tanpa imbalan apa-apa :p (no offense). Program Cinta Pertamax ini ngga cuma memperbaiki lingkungan tetapi jua menduhkan hati kita dengan memberikan banyak hadiah, diantaranya 8 unit sepeda motor!. Setiap pembelian dengan minimal pembelian 10 liter untuk mobil dan 3 liter untuk motor, kita akan mendapatkan kupon untuk mengikuti undian tersebut.

Cinta Pertamax hijaukan lingkungan hingga full tank!

0 thoughts on “Cinta Pertamax – teduhkan lingkungan dan hati kita

  • 16/02/2009 at 9:12 PM
    Permalink

    pertamax… keduax… ketigax…

    hmm….. hijau tak selalu hijau… ^_^V

    Reply
  • 24/02/2009 at 8:16 AM
    Permalink

    program “Cinta Pertamax” menurut gw terasa aneh cos selama program tersebut dimulai udah 3x gw isi pertamax di Pasti Pas baru 1x gw dapet isi kupon promo cinta pertamax itupun kalo diminta kalo kita gak minta gak dikasih tau kalo kita berhak mendapat kupon promo tersebut, pernah juga gw minta ke petugas pengisinya dia bilang “Habis” (HAAA… kok bisa padahal baru pukul 15.30 sedangkan program tersebut setau gw berlaku dari jam 6.00 – 16.00), trus tadi pagi gw isi lagi ‘n gw minta lagi ke petugas dan dijawab “kalo program Cinta Pertamax nya disini belum aktif” (lah kok gak serentak????). AADCP (Ada Apa Dengan Cinta Pertamax???)

    Reply
    • 27/02/2009 at 6:04 PM
      Permalink

      hmm,. mungkin ada beberapa SPBU yang ‘main’ dengan kebijakan mereka sendiri. Mudah2an saja tidak semua SPBU yang melakukannya. Untuk masalah ketidakseragaman program cinta pertamax, saya sendiri mengalaminya. Ketika mengisi bahan bakar (pertamax plus) di daerah Kelapa Gading saya tidak mendapatkan kupon tersebut. Bahkan ketika saya tanya tentang program ini petugas pom justru malah berbalik tanya, “emang ada mas program kayak gitu?”. Saya jadi bingung?!^%(&

      Reply
  • 03/03/2009 at 6:03 PM
    Permalink

    HUH pertamina mah kampret
    adain undian di jam kerja
    lah kita yang orang kantor isi bensin, pastinya sbelum brangkat sama
    setelah pulang, brangkat kerja dr pulo gebang ke cibitung jm 5.30
    pulang kerja jam 16.30
    lah truz gmana mau ikut undian!!!!!!!!
    sbenernya niat ga sih ya bkin undian?????
    klo ada yang tau no.tlp promo cinta pertamax kirimin ya
    gw maki2 tuh yang ga niat bkin undian!!!!!1

    Reply
  • 18/03/2009 at 10:47 AM
    Permalink

    kapannih pemenang nya bakalan diumumin kayanya ga da pengumuman kaya dibank2he

    Reply
  • 23/03/2009 at 11:34 PM
    Permalink

    duhhh……duhhhhh…….lu semua kasihan banget sseeeehhhhh,,,,,harapin sesuatu yang g pasti ampe ngotot-ngotot berurat, mending juge kite semua jangan berharap ma keberuntungan za, tapi berusaha dengan cara bekerja terus berdoa dan menabung buat dapatin yang loe-loe ingini,pasti deh lu pada dapat semuanya termasuk kebanggaan kalo lu orang yang pinter nabung ma sukses dalam berusaha…..ya ga woooi

    Reply
  • 27/03/2009 at 11:00 AM
    Permalink

    hehehehehehe.. lihat di koran warta kota..

    Hope’s sich dapet… secara kehamilan kembar gw ini HOKI banget ^_^ Hehehehehe ngareppp

    Reply
  • 27/03/2009 at 1:04 PM
    Permalink

    gw juga pernah beli pertamax, e..kupon undian’a abiez. trus gw dikasi bon bwt nuker ma kupon. pas gw tukerin keesokan harina, eeee gw malah ga dikasih ama mas’na yang tukang kasi kuponna. cinta pertamax payah yah yaaaaaah……..

    Reply
  • 27/03/2009 at 1:04 PM
    Permalink

    yang tau pemenang undian love pertamax, tlg ksh tau gw dunk!

    Reply
  • 03/08/2009 at 12:51 AM
    Permalink

    wah..enakan pake pertamax pa lg yg plus muantep….fu150 aku pake pertamax tembus 150km/h,oh..ya pas aku ganti yg plus uedan mantep bgt tmbus 165km/h.itu juga cuma ganti karburator.pa lagi d korek?

    Reply
    • 03/08/2009 at 12:48 PM
      Permalink

      wew… muantep juga ya..
      hanya karena ganti jenis bahan bakar bisa dongkrak performa mesin…
      tembus sampai 165km/jam?? akselerasinya bagaimana tuh??

      Reply
  • 17/03/2011 at 5:01 PM
    Permalink

    lucu nih namanya, jadi buat mainan kaskuser

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there, welcome to my personal blog. Hope you enjoy visiting here. If you’d like to get in touch with me for either commercial and training purpose, feel free to reach my contact page. Cheers!