Kebiasaan Orang Barat Vs Orang Timur

Keterangan:

Biru -> Orang Barat (B)

Merah -> Orang Timur (M)

1. Pendapat

B: Langsung menuju inti dari pembicaraan

M: Muter-muter melulu, jadi rancu deh

2. Waktu

B: Tepat waktu

M: Jam karet (ngaret)

3. Relasi

B: Hubungan hanya keluarga kerabat saja

M: Semua teman, saudara, relasi luas

4. Emosi

B: Marah ya pasang tampang marah

M: Marah tapi kok tampangnya ramah?

5. Antri ketika menunggu

B: Biasa antri teratur

M: Siapa cepat dia dapat (rebutan mode: on)

6. Liburan

B: Menikmatinya dengan caranya sendiri

M: Lebih senang memilih ke tempat keramaian

7. Pesta

B: Bebas berkelompok dengan grupnya masing-masing

M: Semua fokus menuju satu acara yang diadakan EO

8. Di restoran

B: Ngobrol pelan-pelan agar tidak mengganggu yang lain

M: Berisik, bicara keras-keras nambah pake ketawa pula

9. Jalan-jalan

B: Lebih suka melihat-lihat pemandangan, yang penting menikmati

M: Yang penting foto-foto, buat kenangan

10. Mengatasi masalah

B: Lewati masalah dengan berani mengambil resiko

M: Sebisa mungkin menghindari masalah, jangan sampai meninggalkan jejak

11. Jadwal makan

B: Makan kenyang sekali sehari

M: Tiap kali makan ya harus kenyang

12. Kendaraan

B: Dulu pake mobil, sekarang udah tau pemanasaan global, pake sepeda

M: Dulu sengsara pake sepeda, sekarang bergaya pake mobil

13. Kehidupan masa tua

B: Sudah tua ya sendiri, paling cuma ditemani snoppy

M: Masa tua ngga kesepian, asal bantu nemenin cucu yaa

14. Mood dan cuaca

B: Logikanya, jika hujan pasti jadi repot

M: Banyak hujan banyak rejeki

15. Bos

B: Bos juga bagian dari tim

M: Bos selamanya menakutkan

16. Apa yang trendy?

B: Makanan asia yang sehat

M: Makanan barat yang bergengsi

17. Memiliki anak

B: Punya anak boleh, ajari dia berjuang seperti orangtuanya

M: Kerja jatuh bangun, semuanya demi sang penerus generasi

 

Ps: thanks 4 great post by kaka_seven@kaskus

 

 

Tags:

0 thoughts on “Kebiasaan Orang Barat Vs Orang Timur

  • 25/01/2009 at 2:41 PM
    Permalink

    hahahaha…
    bener banget tuh semua !
    thanks yah, gw bklin tmpel di mading skolah gw, spy smua orang-orang timur di sana (emang smua orang timur kok) bisa bedain kebiasaannya dengan orang barat.
    sekali lagi thanks yah !!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there, welcome to my personal blog. Hope you enjoy visiting here. If you’d like to get in touch with me for either commercial and training purpose, feel free to reach my contact page. Cheers!