Kiat Berhenti Merokok

Hmm.. sudah 22 hari alias udah 3 minggu (mudah2an hingga seterusnya) udah ga ngerasain lagi yang namanya ‘Merokok’. Kenapa saya memilih untuk berhenti merokok? alasannya simpel aja, “Smoking can dangerous our health”, disisi lain bikin duit nipis  karena harga rokok yang makin kesini makin mahal. Udah gak kuat lagi dah buat mengalokasikan dana untuk yang namanya ‘Rokok’.

2832143201_8340ce03f6_o

Lanjut menuju ke kiat untuk berhenti merokok. Pertama, yakinkan pada diri anda untuk benar-benar berhenti merokok. Kenapa? karena semua hal jika diawali dengan niat dan tekad yang kuat pasti akan berhasil. Kedua, buang semua hal yang berkaitan dengan ‘Merokok’ dari kehidupan anda, mis: asbak, korek, dan rokok tentunya . Upayakan untuk menghindari ruangan yang berasap rokok, semprot ruangan atau kamar anda dengan pengharum ruangan agar bau rokok tersebut hilang. Untuk sementara kurangi pergaulan dengan teman atau rekan kerja anda yang perokok. Hindari waktu senggang tanpa beraktifitas, usahakan melakukan hal apapun itu bentuknya agar tidak mengingatkan anda untuk merokok lagi.

Kira-kira itu saja tips singkat dari saya untuk para pecandu rokok yang benar-benar ingin lepas dari zat-zat yang berbahaya yang terkandung dalam sebatang rokok. 

2832980058_599bf9cf19_o

Ingat! jika anda merokok satu batang dalam sehari maka itu sama saja anda membuang waktu hidup anda dalam sehari itu pula.

0 thoughts on “Kiat Berhenti Merokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there, welcome to my personal blog. Hope you enjoy visiting here. If you’d like to get in touch with me for either commercial and training purpose, feel free to reach my contact page. Cheers!